lulur tradisional alami

Cepat Langsing Dengan Segenggam Kacang Pistachio


Penelitian terbaru menunjukkan, mengonsumsi segenggam kacang setiap hari dapat membantu menekan rasa lapar, dan bahkan mengikis timbunan lemak di perut. Para peneliti mengklaim ini merupakan temuan pertama yang menunjukkan, konsumsi kacang dapat memengaruhi kadar serotonin, sejenis hormon yang dapat menurunkan nafsu makan serta meningkatkan kebahagiaan dan kesehatan jantung.

Peneliti dari University of Barcelona, Spanyol, menyatakan, untuk memperoleh manfaat dari efek ajaib tersebut, Anda hanya perlu mengkonsumsi sekitar 30 gram kacang kenari mentah, kacang almond atau hazelnut setiap hari.

Peneliti berharap, temuan yang dipublikasikan dalam Journal of Proteome Research ini bermanfaat pula bagi pasien penderita sindrom metabolik (mets) yang ditandai dengan timbunan lemak perut, gula darah yang tinggi, serta tekanan darah tinggi (hipertensi).

Perubahan pola makan dengan konsumsi secara teratur kacang-kacangan yang mengandung lemak sehat dan antioksidan diyakini dapat membantu pasien dalam mengatasi masalah kelebihan berat badan, mengurangi risiko mengidap diabetes tipe dua, dan penyakit jantung.

Tim yang dipimpin Cristina Andris-Lacueva bekerja sama dengan Human Nutrition Unit of the Rovira i Virgili University mengatakan, “Peningkatan ekskresi metabolit serotonin terkait untuk pertama kalinya dengan konsumsi kacang.”

Selama studi, para ilmuwan melibatkan 22 relawan yang menderita sindrom metabolik. Mereka diberi makanan yang diperkaya kacang selama 12 minggu dan pada kelompok yang lain 20 relawan juga melakukan diet kacang tetapi tidak teratur. Setelah itu, peneliti kemudian melakukan pemeriksa urine pasien.

Hasilnya, relawan yang mengonsumsi 30 gram kacang setiap hari mempunyai kadar serotonin lebih tinggi. Sekitar 90 persen serotonin terletak di dalam usus, sementara sisanya ditemukan dalam sistem saraf pusat yang mengatur suasana hati dan nafsu makan.

Sebuah studi lain di United States Department of Agriculture yang diterbitkan British Journal of Nutrition awal tahun ini juga menemukan bahwa pistachio (jenis kacang) dapat membantu menurunkan berat badan dan mempromosikan kesehatan jantung.

Pemimpin peneliti David Baer mengatakan, “Pistachio memberikan beragam manfaat kesehatan, termasuk di antaranya mengatur berat badan dan kesehatan kardiovaskular.”

0 komentar:

Posting Komentar